Praktek Kerja

Peraturan Program Studi.

PRAKTEK KERJA.

Praktek Kerja adalah kerja magang di sebuah perusahaan, instansi, koperasi, proyek, dll tempat kerja yang ditentukan oleh Program Studi Teknik Lingkungan S1, atau dipilih oleh mahasiswa tetapi dengan persetujuan Program Studi Teknik Lingkungan S1.

Persyaratan Praktek Kerja Nyata Program Studi Teknik Lingkungan S1 antara lain:

  1. Angka kredit yang telah diperoleh minimal 110 angka kredit, dengan Indeks Prestasi Kumulatif minimal 2.0 dengan menunjukkan data KHS.
  2. Telah menyelesaikan seluruh praktikum dan minimal 90 % tugas terstruktur yang diwajibkan dengan menunjukkan bukti-bukti yang syah.
  3. Telah Mengikuti minimal dua kegiatan kemahasiswaan dalam pembinaan soft skills, baik yang bersifat akademis maupun minat dan bakat.
  4. Pemrograman Kerja Praktek harus mendapatkan persetujuan Dosen Wali setelah dilakukan evaluasi kelayakannya dan persetujuan tersebut disampaikan kepada Ketua Program Studi untuk selanjutnya ditetapkan Dosen Pembimbing yang sesuai. Tempat dan lokasi Kerja Praktek dapat dipilih sesuai dengan meteri dan tema yang relevan.
  5. Setiap peserta Kerja Praktek harus membawa surat pengantar yang ditujukan kepada instansi atau lembaga tempat Kerja Praktek dari Fakultas atas rekomendasi dari Ketua Program Studi yang ditanda tangani oleh Dekan Fakultas Teknik Sipil Dan Perencanaan atas nama Rektor Institut Teknologi Nasional Malang.
  6. Kerja Praktek dapat diprogram pada semester ganjil maupun genap.
  7. Menyerahkan surat pernyataan telah selesai melakukan Kerja Praktek dari instansi atau lembaga tempat Kerja Praktek.
  8. Mempresentasikan hasil kerja Praktek dihadapan dosen pembimbing, tim pengamat dan mahasiswa lain dalam suatu forum ekspose hasil kerja praktek.
  9. Penilaian hasil Praktek Kerja Nyata dilakukan oleh Dosen Pembimbing.